sprinkle

Selasa, 25 Desember 2012

Birthday ? So Damn !!

Saya mau sedikit share aja nih. Atau mungkin lebih tepatnya curhat. Karena di kepala saya sudah penuh dengan semua hal yang terjadi hari ini. Yang menyebalkan, mengecewakan, dan yang membuat saya ingin pergi dari mereka semua. Tetapi kecuali keluarga saya, karena merekalah yang membuat saya bahagia walaupun hari ini saya dibuat kesal dan kecewa oleh orang-orang di sekeliling saya. Memang, hanya keluarga yang mampu mengerti semua itu..

Hari ini tanggal 24 adalah ulang tahunku. Setelah setahun lamanya menunggu hari ini. Akhirnya hari yang di tunggu tiba juga. Begitu senangnya aku menjelang hari ini. 3 hari yang lalu, aku di ajak oleh kedua orang tuaku pergi jalan-jalan. Tapi karena belum tau ingin pergi kemana akhirya rencana itu diundur hingga weekend. Aku pun merasa senang karena aku bisa pergi dengan orang yang spesial bagiku. Di tanggal 23 malam aku dan dia membicarakan akan pergi kemana esok hari. Dan aku memilih untuk pergi ke Taman Menteng, Jakarta Pusat, dia pun menyetujuinya. Senang sekali rasanya esok aku akan pergi bersamanya. Lalu aku berbaring sejenak untuk menunggu jam 12 malam. Aku sempat berharap bahwa aku ingin dia yang mengucapkan selamat ulang tahun pertama kali untukku. Akhirnya tepat jam 12 malam handphone-ku berbunyi. Aku kira itu dia yang mengirimkan pesan padaku. Namun dugaanku salah. Ternyata yang mengirim pesan itu sahabat dekatku, namanya Endah. Harapan itu seketika hancur. Tapi aku masih berharap. Mungkin dia sedang mengetik ucapannya di handphone-nya. Aku menunggu 30 menit. Sampai akhirnya aku tertidur dengan sendirinya. Jam 6 pagi ponselku bergetar, aku lihat ponselku dan ternyata dia memberikan ucapannya padaku. Tapi ternyata ada sahabat dekatku lagi yang mengucapkannya sebelum dia. Harapan itu akhirnya benar-benar hancur. Karena dia adalah orang ketiga yang mengucapkan itu. Padahal di tahun-tahun sebelumnya dialah orang yang pertama kali mengucapkannya. Namun aku tidak menyerah, masih ada 1 harapan lagi, yaitu pergi jalan-jalan bersamanya. Aku masih terus berpikir positif tentang hari yang indah ini. Sebelum pergi kedua orangtuaku mengucapkan selamat ulang tahun padaku dan memberikan sebuah hadiah. Senang sekali mendapat hadiah pertama dari mereka. Setelah itu aku pergi bertemu dengannya. Dan perjalanan menyenangkan pun akan dimulai.

Namun dugaanku salah lagi. Kupikir semua ini akan menyenangkan tapi nyatanya malah mengecewakan. Begini ceritanya, sebelum kita berdua pergi ke Taman Menteng, dia mengajakku untuk melihat-lihat knalpot motor. Akupun dengan senang hati mengantarnya. Aku berpikir, tak apalah menunggu sebentar tapi setelah ini semua pasti akan menyenangkan. Lagi dan lagi aku salah. Setelah melihat-lihat knalpot tersebut dia langsung bilang padaku kalau tidak jadi pergi ke Taman Menteng karena ada suatu urusan yang berhubungan dengan uang. Rasanya sakit sekali rencana itu tidak jadi terwujud. Aku ingin sekali menangis pada saat dia mengatakan itu padaku. Namun aku bertahan untuk tetap bersikap seolah semua baik-baik saja. Aku kecewa karena dia lebih memilih untuk kembali dan tidak meneruskan perjalanan itu. Akhirnya kita pergi ke bengkel temannya dan dia membicarakan soal knalpot tadi dengan temannya. Aku masih tidak mengerti kenapa hanya karena itu dia membatalkan jalan-jalan di hari ini. Rasanya seperti sudah terbang ke langit atas lalu tiba-tiba tersambar petir dan jatuh begitu saja. Huhh sakit sekali. Tapi aku masih saja terus bersikap seolah semua baik-baik saja walaupun di hati ini ingin sekali cepat-cepat pulang kerumah lalu menangis sekeras-kerasnya. Akhirnya rencana jalan-jalan batal dan kita pergi ke sebuah restoran untuk makan bersama temannya. Setelah makan dan kembali ke bengkel entah ada masalah apa, dia langsung mengajakku pulang. Disepanjang perjalanan pulang tak ada hal istimewa yang terjadi. Semua hambar, datar. Yang ada hanya kekesalan dia terhadap temannya. Hal menyenangkan yang aku harapkan sekali gagal total. Menyakitkan sekali, orang yang aku harapkan untuk membuat hari ini indah nyatanya malah membuatku kecewa. Tapi bagiku ini adalah sebuah pengalaman dan pembelajaran hidup untuk lebih bersabar dan jangan berharap terlalu tinggi :D

Malam pun tiba dan seperti biasa setiap ada yang ulang tahun di keluargaku pasti makan malam diluar. Kita sekeluarga pergi ke Mal Metropolitan dan makan di KFC. Aku memilih tempat disana karena aku ingin membeli kaset CD NOAH. Dan keinginan itu terwujud, aku mendapat CD NOAH, band kesayanganku. Senang sekali rasanya. Inilah yang aku inginkan di hari ulang tahunku, yaitu senyum kebahagiaan yang memuaskan. Namun kebahagiaan itu hanya sementara karena ketika aku bertanya pada temanku tentang rencana pergi nonton bioskop esok hari, dia mengatakan kalau dia sedang disuruh mengerjakan laporan keuangan oleh saudaranya besok. Seketika itu semua terasa menyakitkan lagi. Padahal sebelumnya aku sudah membicarakan ini dan dia menyetujuinya. Tapi saat hanya menunggu esok hari semua rencana gagal. Sungguh mengecewakan. Ulang tahun di tahun ini sangat menyebalkan. Setahun aku menunggu hari ini namun semua terasa sia-sia. My birthday in the year BAD :'(

Sekian curhatan dari saya. Karena takut galau berkelanjutan cukup sampai disini ceritanya. Ini akan saya jadikan pelajaran yang berharga dan pengalaman ulang tahun terburuk yang pernah saya alami. hehehe :p
See you :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar