sprinkle

Minggu, 16 Desember 2012

Jalan - Jalan ke Trans Studio Bandung

Saya mau menceritakan sedikit pengalaman saya waktu saya ke Trans Studio Bandung. Siapa tau setelah membaca cerita saya diantara kalian mau langsung ke Trans Studio Bandung. hehehe :) langsung aja nih ceritanya..

Awalnya pas tau ada Trans Studio di Bandung itu rasanya seneng banget. Apalagi pas liat di televisi wahananya itu keren-keren. Jadi pengen cepet-cepet kesana. Tapi sayang uangnya buat kesana engga pernah ada. Alhasil dipendam dulu deh keinginan buat kesana. Ayah saya bekerja sebagai pegawai swasta di PT. Astra Internasional.tbk. Singkat cerita, karena tiap tahun PT. Astra Internasional.tbk mengadakan acara family day dan tersiar kabar bahwa tahun ini acaranya akan diadakan di Trans Studio Bandung. Seneng banget rasanya, akhirnya bisa kesampaian juga pergi kesana. Dan pada tanggal 24 November 2012 keinginan itu terwujud. Bersama keluarga dan 2 orang sahabatku serta keluarga besar karyawan PT. Astra Internasional.tbk berangkat menggunakan bus dari Bekasi menuju Bandung. Sedikit informasi nih, Trans Studio Bandung itu adalah Theme park indoor terbesar setelah Trans Studio Makassar. Terletak di Jalan Jenderal Gatot Subroto 289 Bandung, Trans Studio memilki 20 wahana bermain. Ada yang memacu adrenalin dan ada yang menambah ilmu pengetahuan dan wawasan juga. Harga tiket masuknya itu untuk Senin-Jumat Rp. 150.000 dan untuk Sabtu-Minggu/Hari Libur Rp. 200.000. Oke sekarang kita kembali ke cerita..

Setelah sampai di Trans Studio hal yang pertama kali saya dan 2 orang sahabat saya lakukan itu adalah foto-foto. Biasalah namanya juga cewe dimana-mana maunya narsis terus. Nih foto awal mau masuk Trans Studio..
3 orang sahabat di pintu masuk Trans Studio
Setelah masuk lalu kita bertiga melihat-lihat wahana yang ada. Sambil berdecak kagum karena Trans Studio itu keren banget. Baru masuk aja kita udah disuguhin sama bangunan-bangunan bergaya eropa. Keren banget deh. Tempat yang kita datangi pertama kali itu Science Center. Disitu kita bisa melihat percobaan-percobaan fisika, kimia dan beberapa tentang biologi. Bukan hanya sekedar melihat saja tapi juga diperbolehkan untuk memperagakan percobaan-percobaan tersebut. Benar-benar menambah ilmu pengetahuan. Keluar dari Science Center kita berkeliling dan mencoba wahana Dunia Lain. Baru dengar nama wahananya saja sudah ketakutan. Pada Dunia Lain ini terdapat foto-foto serta efek suara yang membuat bulu kuduk merinding. Pengunjung akan menaiki kereta yang berisi 4 orang, lalu kereta itu berjalan melewati foto dan efek suara yang menakutkan tersebut. Saya saja takut untuk melihatnya. Saya hanya sesekali membuka mata karena takut terus membayangkan wajah-wajah mengerikan itu. Hehehe :p
Depan wahana Dunia Lain
Selesai masuk ke wahana Dunia Lain, kita bertiga pergi ke wahana Dragon Raiders. Di Dragon Raiders itu pengunjung seperti mendapat sensasi naik naga terbang. Naik turun-naik turun tetapi bukan hanya biasa saja. Makin lama gerakan itu semakin kencang, rasanya seperti ingin dilempar keluar. Lumayan memacu adrenalin bagi saya. Tempat yang kita kunjungi keempat itu Broadcast Museum. Disitu kita bisa mengetahui bagaimana suatu program acara televisi dibuat. Suatu pengalaman menarik saat bisa masuk ke Broadcast Museum. Tempat selanjutnya yaitu Superheroes 4D. Ini wahana yang paling banyak didatangi pengunjung. Karena bertemakan 4 dimensi dan menampilkan superhero dari Marvels (Hulk, Captain Amerika, Spiderman, dll). Wahana ini berisikan film berdurasi sekitar 20menit. Seperti layaknya kita menonton bioskop. Ceritanya sangat menarik, ditambah lagi sensasi seolah kita ikut terlibat didalam film tersebut. Pokoknya rugi sekali kalau ke Trans Studio tidak mencoba Superheroes 4D. Walaupun menunggu lama karena mengantri yang panjang, namun tidak menyesal setelah melihatnya.
Foto untuk Superheroes 4D
Lanjut lagi ketempat berikutnya yaitu Yamaha Racing Coaster. Disini terdapat patung lilin Lorenzo. Patungnya itu mirip sekali dengan aslinya. Keren banget banget deh. Karena kita engga berani naik Coasternya, jadi hanya bisa berfoto dengan maskot Yamaha Racing Coaster yang satu ini nih.
Foto bersama George Lorenzo
Tempat berikutnya yaitu Jelajah. Disini kita bisa merasakan sensasi mengarungi hutan rimba yang menyeramkan setelah itu jatuh dari air terjun setinggi 13 meter dan alhasil baju basah semua karena terkena air. Lanjut ke wahana Sky Pirates. Disini kita menaiki kapal perompak dan berkeliling melihat semua wahana dari ketinggian. Sungguh menakjubkan jika semua wahana dilihat dari ketinggian. Si Bolang Adventures adalah tempat yang kita datangi selanjutnya. Disini kita berpetualang keliling Indonesia bersama Si Bolang. Terdapat spesial effect dan multimedia yang siap membuat takjub pengunjung yang datang. Sungguh pengalaman yang mengasyikkan. Ini ada beberapa foto yang sempat kami ambil setelah berkeliling Indonesia bersama Bolang.
Ini Lilis Sahabatku
Ini Endah Sahabatku
Tempat terakhir yang kami kunjungi yaitu Parade Icons. Pertunjukkan parade yang spektakuler dan pertunjukkan laser yang menakjubkan, semua itu benar-benar membuat kagum setiap orang yang melihatnya. Itu wahana terakhir yang kami kunjungi. Sebenarnya masih ada beberapa wahana yang belum kami kunjungi. Tapi karena kami tidak berani untuk menaikinya maka kami lewati saja wahana tersebut. Wahana itu adalah Vertigo, Giant Swing, Negeri Raksasa, Trans Car, Spesial Effect Action, dan masih ada beberapa lagi. Karena sudah lelah maka kita memutuskan untuk kembali ke bus, istirahat. Setelah semua berkumpul lalu kamipun semua pulang kerumah. Sungguh pengalaman yang menyenangkan hari itu. Kalau penasaran dengan apa yang ada disana, coba deh kumpulkan uang lalu pergi kesana. Dijamin engga bakal nyesel deh.

Sekian cerita dari saya. Semoga bisa bermanfaat bagi Anda. Terima kasih :)

1 komentar:

  1. Aku udah 8-9 kali ke Trans Studio Bandung...
    Kalau kamu udah berapa kali ke Trans Studio Bandung...???

    BalasHapus